Jakarta (ANTARA News) - Seorang kerabat Ani Yudhoyono, Mischan S Moein (34),
melaporkan seseorang yang mengaku pejabat ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya karena telah memaki dan menghina usai keduanya terlibat kecelakaan lalu lintas, Selasa.

Mischan menuturkan penghinaan itu berawal usai mobilnya bertabrakan dengan kendaraan milik seseorang yang pejabat itu di sekitar Pondok Indah, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB.

Mischan yang menumpangi kendaraan jenis van bernomor polisi B-2211-NN dari arah Simprug menuju Pondok Indah Mall II hendak belok kiri, namun mendadak muncul kendaraan jenis sedan "Lexus" bernomor polisi B-1280-BH milik pejabat yang belum diketahui identitasnya itu sehingga kedua mobil saling menyerempet.

Sopir Mischan dan pengemudi pejabat itu mencoba menyelesaikan masalahnya, namun oknum pejabat keluar dari mobilnya, kemudian memaki dan menghina Mischan.

Sementara itu, pengawal Mischan yang juga anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Andri, menyatakan oknum pejabat itu mengancam akan memukul Mischa.

Andri menyebutkan ciri fisik oknum pejabat itu berjenis kelamin pria, kulit putih, menggunakan kacamata, logat bicara Sulawesi dan rumahnya di sekitar Metro Alam Pondok Indah.

Guna melakukan prosedur hukum, Mischan sudah menunjuk OC Kaligis sebagai kuasa hukumnya dan membuat Laporan Polisi (LP) kepada SPK Polda Metro Jaya terkait penghinaan dan ancaman itu.

"Saya merasa terhina dan akan melapor juga ke Komnas HAM," ujar Mischan.

(T.T014/H-KWR/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010