Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Tani Indonesia (DTI), Ferry Juliantono di Jakarta, Senin, membenarkan bahwa  pihaknya akan bergabung  ke Partai Demokrat.

Sebelumnya, mengutip pernyataan Sekjen Partai Demokrat Amir Syamsuddin bahwa dalam waktu dekat Ferry Juliantono yang juga mantan tahanan politik akan mendeklarasikan dirinya bergabung ke dalam partai yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat dikonfirmasi wartawan, Ferry membenarkan pernyataan Amir Syamsuddin.

"Tunggu tanggal mainnya saja," kata mantan Sekjen Komite Bangkit Indonesia itu kepada wartawan.

Kendati demikian, Ferry mengatakan, bahwa ia sebagai aktivis, bergabung ke dalam partai politik merupakan hal yang wajar dengan catatan asal mengedepankan idealisme dan mampu memberi makna yang baik terhadap peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia.

"Prinsipnya, aktivis demokrasi bergabung ke parpol mana pun termasuk ke Partai Demokrat merupakan bentuk tanggung jawab politik agar demokrasi yang dbangun bermanfaat untuk rakyat. Saya akan tetap bekerja untuk rakyat seperti biasanya," ujarnya.

Soal rencana deklarasi bergabung ke Partai Demokrat sendiri, Ferry masih belum banyak bicara. Namun Ferry tidak membantah, telah bertemu dengan para petinggi Partai Demokrat. "Ya saya telah bertemu dengan mereka mendiskusikan banyak hal," katanya.

Ia mengaku telah membicarakannya kepada aktivis gerakan pro demokrasi dan jajaran pengurus Dewan Tani Indonesia. "Mereka sangat mendukung jika saya bergabung ke Partai Demokrat," demikian Ferry.
(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010