Barcelona (ANTARA News) - Fans Barcelona diharapkan memenuhi stadion Nou Camp, Rabu (29/4), sebelum peluit 'kick off' berbunyi saat tim kebanggaan mereka berusaha membalas kekalahan 3-1 dari Inter Milan di leg pertama minggu lalu.

Segera setelah pertandingan melawan Xerez di lanjutan Liga Primera Spanyol berakhir, Sabtu (24/4), para pemain Barca berkumpul di tengah lapangan mengenakan kaos yang bertuliskan pesan, "Pada hari Rabu kami akan memberikan segalanya".

Para pendukung diminta memenuhi stadion yang terkenal angker bagi para tamunya itu untuk menghadirkan 'teror' bagi anak-anak asuhan Jose Maurinho.

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola akan menurunkan enam pemain yang membantunya mengalahkan Xerez 3-1 sebagai starter dan Maurinho pun menetapkan tujuh pemain yang ikut mengalahkan Atalanta di Liga Italia Seri A, Sabtu kemarin.

"Kami bermain dengan pikiran tertuju ke laga melawan Inter," aku Guardiola setelah di saat yang bersamaan Real Madrid yang hanya terpaut satu poin di bawah Barca meraih kemenangan 2-1 atas Zaragoza.

Ia pun mengakui perolehan poin yang cuma 87 belum cukup untuk memenangkan Liga Primera.

"Manuel Pellegrini (pelatih Madrid) mungkin sedang berpikir hal yang sama," kata Guardiola.

Gol Richardo Kaka dan Raul Gonzales berjasa untuk terus menekan Barcelona yang berada satu poin di atas mereka. Gol Kaka pun menandai 'come back' pemain Brazil itu dari istirahat selama enam bulan akibat cidera.

"Ada banyak sekali kritik tetapi saya akan berbicara di lapangan. Saya belum kembali ke penampilan terbaik saya tetapi akan segera tiba saatnya dan ini adalah jalan yang baik untuk kembali (ke penampilan terbaik)," ucap Kaka setelah laga melawan Zaragoza.

Gol Raul pun semakin menambah rekornya yang kini menjadi 228 gol, melewati legenda Madrid Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di bawaha Hugo Sanchez dan Telmo Zara.

Sementara wakil Jerman Bayern Munchen hanya bisa memetik satu poin melawan Borussia Moenchengladbach menjelang laga leg kedua melawan Olympique Lyon di Perancis.(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010