Jeddah (ANTARA News) - Kapal Latih Layar Tiang Tinggi Kepal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci yang kini sedang melakukan perjalanan panjang menuju Eropa, tiba di Islamic Port Jedah, Arab Saudi, Sabtu (24/4) pukul 09 pagi waktu setempat.

Merapatnya KRI buatan Jerman tahun 1953 di Jeddah disambut oleh Konsul Jenderal RI Jeddah Zakaria Anshar, Atase Pertahanan (Athan) Kolonel Kavaleri Achmad Riad, Kepala kunjungan Kapal Asing AL Saudi Arabia dan para pejabat Konjen RI di Jeddah serta murid Sekolah Indonesia Jeddah.

Menurut Konsuler Penerangan KJRI di Jeddah, Dharma Kitri, di Jeddah, Ahad, ada yang lain dan luar biasa dirasakan oleh ABK Dewaruci dibanding dengan sandar di pelabuhan kota-kota lainnya, karena mereka akan mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh di Baitullah Mekah Al-Mukaromah dan zirah ke Masjid Nabawi di Madinah.

Pelaksanaan ibadah umroh yang diikuti oleh 75 anak buah kapal (ABK) yang beragama Islam tersebut merupakan keistimewaan

tersendiri yang dirasakan oleh para ABK. Kedatangan KRI Dewaruci di Jeddah ini, merupakan yang ketiga sejak tahun 2003 , karena sebelumnya KRI Dewa Ruci pernah bersandar pada tahun 2005.(E001/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010