London (ANTARA News/Reuters) - Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 pada Sabtu untuk meningkatkan keunggulan menjadi dua poin atas Chelsea di puncak klasemen liga utama Inggris.

Chelsea baru akan bertanding melawan Stoke City pada Minggu (25/4), sebuah pertandingan yang harus dimenangi tim asal London barat tersebut jika ingin mengambil kembali keunggulannya di puncak. United, yang masih memiliki dua pertandingan lagi, mengantongi 79 poin, sementara Chelsea 77 poin, dan Arsenal di posisi ketiga dengan 71 poin.

Setelah kedudukan tanpa gol pada babak pertama, dengan striker United Wayne Rooney absen karena cedera pangkal paha, tim tuan rumah menjebol gawang Spurs berkat dua gol penalti Ryan Giggs dan satu gol dari pemain sayap asal Portugal Nani.

Kebuntuan pada pertandingan tersebut akhirnya pecah pada menit ke-59 saat Patrice Evra dijatuhkan pemain Spurs di dalam kotak penalti. Kapten United Giggs mengeksekusi tendangan penalti dengan sangat tenang untuk membuat United unggul.

Posisi keempat Spurs dapat menyamakan kedudukan dengan sundulan pada menit ke-70 dari Ledley King, yang saat itu mengancam menurunkan peluang United merebut gelar keempat beruntun, namun hal itu hanya berlangsung singkat.

Nani membuat kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-81 dan kemudian merancang gol dari titik penalti pada menit ke-87 yang dilakukan Giggs untuk membawa kemenangan 3-1.
(I015/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010