Jakarta (ANTARA News) - Institut Pertanian Bogor melepas 142 alumni program magister manajemen agribisnis dan tiga alumni program doktor manajemen bisnis periode 2009-2010 di Jakarta, Sabtu.

Direktur Progam Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB IPB) Arief Daryanto mengatakan, sebanyak 145 alumni program magister manajemen agribisnis (MMA) dan doktor manajemen bisnis (DMB) tersebut berasal dari beberapa angkatan, kelas, dan jurusan yang menyelesaikan pendidikannya .

"Dengan selesainya 145 alumni program MMA dan DMB maka alumni secara keseluruhan kedua program tersebut sudah sebanyak 2.111 orang," kata Arief Daryanto.

Pelepasan alumni program MMA da DMB diselenggarakan MB IPB bersamaan dengan penyelenggaraan seminar nasional bertema "Sustainable Business Competitiveness: The Next Chalenge" yang menghadirkan pembicara utama Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

Dikatakan Arief, alumni program MMA dan DMB berasal dari kelas reguler dan eksekutif dari beberapa angkatan.

Dari seluruh alumni ynag dilepas pada kesempatan tersebut, MB IPB juga memberikan penghargan kepada dua alumni terbaik program MMA serta tiga lulusan tahap pertama program DMB.

Kedua alumni terbaik program MMA yakni Arie Jayanti serta Asep Reza Suhandra yang memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,0 dan menempuh pendidikan hanya dalam waktu 19 bulan.

Sedangkan alumni terbaik program DMB yang mendapat penghargaan yakni Eddy Wahyudi, Yusuf Agus dan Dian Fidiatmoko yang neraih IPK 3,9.

Rektor IPB Herry Suhardianto mengatakan alumni IPB dari seluruh fakultas dan departemen hingga 2010 sudah mencapai 94.000 orang dan pada 2010 diperkirakan mencapai 100.000 orang.(R024/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010