Karawang (ANTARA News) - Para pemain Pelita Jaya akan tampil "ngotot" agar bisa memetik kemenangan saat menjamu Persib Bandung pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2009/2010 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

"Kita harus menang melawan Persib nanti, jadi harus ngotot dan terus bekerja keras, seperti layaknya orang ingin menang. Saya sudah intruksikan anak-anak (para pemain) agar bekerja keras saat melawan Persib," kata Pelatih Pelita Jaya, Djajang Nurjaman, kepada ANTARA, di Karawang, Jumat.

Dikatakannya, peluang Pelita Jaya untuk menang dalam pertandingan melawan Persib nanti tetap ada, tetapi cukup berat untuk mencapai peluang itu. Sebab, Persib Bandung dipastikan akan menurunkan pemain intinya. Dengan demikian, pemain harus bekerja keras agar bisa menaklukkan Persib.

Ia berharap anak asuhnya bisa bermain bagus dan lepas, sehingga mampu menghadang serangan Eka Ramdani dan kawan-kawan dalam pertandingan nanti. "Mesin gol" Persib, Christian Gonzales, juga akan dikawal ketat, agar tidak mendapat peluang menyarangkan bola ke gawang Pelita Jaya.

"Pengawalan ketat itu tetap ada, karena permainan Gonzales cukup membahayakan. Apalagi pada pertandingan nanti, kita tanpa kekuatan penuh beberapa pemain inti," kata Djajang.

Beberapa pemain inti yang tidak bisa bermain itu ialah Eduardo, Esteban, Barkaoui, dan Egi Megiansyah. Untuk Barkaoui dan Egi dipastikan tidak bisa tampil, karena sudah akumulasi kartu kuning. Sedangkan Eduardo dan Esteban tidak bisa main karena masih cedera.

"Tidak tampilnya beberapa pemain inti itu saya harapkan tidak menghalangi untuk memetik kemenangan. Dengan tampil ngotot dan kerja keras, saya rasa kita bisa menang melawan Persib. Kita harus menang agar terhindar dari zona degradasi," kata Djajang.
(KR-MAK/S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010