Batam (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto belum mengamini pencalonan artis ibukota Julia Perez sebagai Bupati Pacitan.

"Semua ada mekanismenya, itu baru usulan DPC, belum oleh DPP. Nanti yang menentukan pusat. Pusat akan pilih lagi," kata Wiranto setelah membuka musyawarah daerah Hanura di Batam, Selasa.

Pencalonan Julia Perez juga belum dibicarakan di tingkat DPP Hanura, kata dia.

Ia mengatakan sebagai partai yang mengusung hati nurani, maka Hanura akan memilih calon bupati yang berkualitas, dan akhlak nurani.

"Persyaratannya cukup berat," kata dia.

Selain berkualitas dan memiliki akhlak nurani, Wiranto juga memberikan syarat memiliki pengalaman dan modal untuk diusung sebagai calon bupati dari Hanura.

Julia Perez maju dalam pemilu Kepala Daerah Kabupaten Pacitan diusung tujuh partai koalisi yakni Partai Hanura, Gerindra, PBB, Partai Patriot, PDP, PKPB, dan PKPI. 

Pencalonan Julia Perez menuai protes warga Pacitan khususnya, kalangan nelayan. Bahkan pengurus Paguyuban Nelayan Tradisional Tamperan Pacitan menilai, pencalonan Julia Perez sebagai cawabup tidak pas.(ANT/A024)

 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010