Roma (ANTARA News/AFP) - Sampdoria memupuskan harapan AC Milan untuk meraih gelar Liga Utama Italia (Serie A) dan mndorong kesemptan mereka untuk meraih tiket Liga Champions musim mendatang setlah meraih kemenangan 2-1 di Genoa, Sabtu.

Giampaolo Pazzini mencetak gol kemenangan dua menit memasuki "injury times", sementra tuan rumah tersebut bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan jura Eropa tujuh kali itu, yang bermain dengan 10 pemain saat babak kedua baru berjalan delpan menit.

AC Milan kini ketinggalan enam angka dari Inter Milan dengan sisa empat pertandingan.

Dengan kemenangan trsebut Sampdoria kini menempti posisi keempat, posisi kualifikasi Liga Champions, dan dua angka lebih unggul dari tim yang menempati urutan kelima, Palermo, yang bermain imbang 2-2 di Cagliari.

Napoli menempati urutan keenam setlah menang 2-1 atas Bari, tetapi ketinggalan lima angka dari Sampdoria.

Dengan Inter Milan mengalahkan Juventus 2-0 Jumat malam, AC Milan harus menang untuk berkesempatan meraih juara Italia.

AC Milan unggul terlebih dahulu di menit ke-20, ketika sundulan penyerang Marco Borriello menmbus gawang mantan penjaga gawang AC Milan, Marco Storari, setelah menerima umpan sepak pojok Mancini.

Sampdoria kemudian menguasai pertandingan dan terus melakukan tekanan, sehingga banyak mmpunyai kesempatan menyamakan kedudukan, namun tidak berhasil.

Pada menit ke-54 pemain depan Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti, setelah daniele Bonera melakukan kesalahan sehingga ia dikeluarkan dari lapangan pertandingan.

Bermain dengan 10 pemain, pelatih AC Milan Leonardo termasuk melakukan perubahan dengan memasukkan bek Massimo Oddo menggantikan pemain sayap Mancini, dan glandang Massimo Ambrosini juga digntikan oleh pemain blakang Gianluca Zambrotta di awal babak kedua.

Setelah sedikit tertkan, Sampdoria kembali menguasai pertandingan dan Pazzini mencetak gol kemenangan di "injury time" dengan menaklukkan penjaga gawang Dida. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010