Serang (ANTARA News) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten menyiapkan sekitar 15 ribu lowongan pekerjaan dalam penyelenggaran bursa tenaga kerja atau job fair pada 22 April 2010.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Eutik Suharta di Serang, Minggu mengatakan, sudah ada 46 perusaahaan di Banten yang mendaftar sebagai peserta pada job fair tersebut dengan jumlah lowongan pekerjaan yang sudah terhimpun sekitar 15 ribu posisi.

Beberapa perusahaan yang sudah mendaftar untuk membuka lowongan pekerjaan tersebut diantaranya PT Garuda Indonesia, PT Nikomas, Alfaria Trijaya, Indah Kiat, Charoen Pokhpan dan sejumlah perusahaan lainnya yang beroperasi di wilayah Banten.

"Kami akan mengadakan bursa tenaga kerja ini dua kali dalam setahun yakni April dan Oktober," kata Eutik.

Ia berharap bursa tenaga kerja yang akan diselenggarakan para 22 hingga 25 April di Alun-alun Barat Kota Serang tersebut, bisa memberikan peluang kepada para lulusan sekolah tahun ini maupun lulusan tahun sebelumnya yang belum bekerja. Sehingga dengan job fair tersebut diharapkan bisa mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Banten saat ini.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010