Jakarta, 16/4 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan rapat koordinasi yang akan dihadiri oleh seluruh menteri, gubernur dan pejabat lembaga negara akan memfokuskan pada empat hal untuk memastikan pencapaian kesejahteraan masyarakat lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka Musyawarah Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia di Istana Negara Jakarta, Jumat.

"Rapat kerja yang dilaksakana selama tiga hari dua malam itu akan menghasilkan empat produk," kata Presiden.

Keempat produk tersebut, kata Kepala Negara, adalah bagaimama perekonomian Indonesia hingga lima tahun mendatang, evaluasi pelaksanaan program pro rakyat, penegakan hukum dan rasa keadilan bagi masyarakat serta upaya untuk mencapai millenium development goal`s pada 2015.

Kepala Negara mengajak Ketua dan sekretaris DPRD dari seluruh Indonesia ikut serta dalam rapat koordinasi itu dan membahas masala-masalah itu secara bersama-sama.

"Saya ingin menyukseskan pembangunan, utamanya pembangunan daerah, maka saya minta pimpinan DPRD provinsi pastikan bahwa para gubernur dan jajarannya serius dalam menjalankan tugas pemerintahan umum dan pembangunan di daerah, pastikan bahwa gubernur yang merupakan kepanjangan tangan dari presiden sunggguh serius dan punya kinerja yang baik bisa capai tujuan pembanguanan," tegasnya.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan ke Bali dan melangsungkan rapat kerja mulai 18 hingga 21 April 2010.(P008*D013/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010