Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia unggul 3-0 saat menjamu Persijap Jepara di laga perdana Piala Indonesia 2010 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Kamis petang.

Keunggulan Arema Indonesia dibuka oleh Chamello Roman pada menit ke-36. Lima menit kemudian (menit ke-41) Dandy Santoso menggandakan kemenangan Singo Edan menjadi 2-0.

Meski sudah unggul 2-0, anak asuh Robert Rene Alberts itu tak menyurutkan serangannya dan sebelum wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit panjang, Ronny Firmansyah yang menggantikan Chamello Roman, melengkapi keunggulan Arema Indonesia menjadi 3-0.

Gol pembuka Arema Indonesia yang mengoyak gawang Persijap Jepara yang dijaga M Syahbani pada menit ke-36, memecah kebuntuan setelah serangan demi serangan tak juga membuahkan hasil.

Sebenarnya permainan Persijap Jepara yang dikomandani Evaldo Silva juga tak kalah bagusnya, bahkan beberapa kali sempat menyulitkan jantung pertahanan dan membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Namun, anak asuh pelatih Junaidi itu belum mampu memanfaatkan secara maksimal kesempatan dan peluang emas untuk membobol gawang Singo Edan.

Tidak diturunkannya duo Singapura, Noh Alam Shah dan M Ridhuan, cukup berpengaruh terhadap permainan anak asuh Robert Rene Alberts tersebut. Permainan cepat dan keras yang selama ini menjadi trade mark Arema tidak banyak dipertontonkan.

Bahkan, para pemain Arema terpancing dengan gaya permainan Persijap yang cenderung "santai". Tidak seperti laga-laga sebelumnya, wasit yang dikenal pengobral kartu kuning itu pada laga perdana Piala Indonesia, wasit Jimmy Napitulu hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk Evaldo Silva (Persijap).

Selama 90 menit pertandingan, baik Robert Rene Albert maupun Junaedi sering mengganti pemain. Dari kubu Arema pemain yang ditarik adalah M. Fachruddin yang diganti Hermawan, Dandy Santoso diganti Firmansyah, dan Chamello Roman digantikan Ronny Firmansyah.

Sementara di kubu Persijap hanya memanfaatkan dua kali pergantian masing-masing Isdianto digantikan Danan Puspito dan Nurul Huda digantikan Yogi Alfian.

Pada babak penyisihan grup E yang digelar di Malang, Arema Indonesia satu grup dengan Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, dan PS Mojokerto Putra.

Usai pertandingan Arema Indonesia versus Persijap Jepara, laga kedua akan digelar sekitar pukul 19.00 WIB antara Deltras Sidoarjo versus PS Mojokerto Putra.

(E009/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010