Manado (ANTARA News) - Salah satu calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng, mengaku optimis didukung sekitar 70 persen pengurus di tingkat daerah jelang Musyawarah Nasional (Munas) Mei 2010 mendatang.

"Dukungan arus bawah kami salut dan hormati, sehingga optimistis bisa terpilih pada Munas mendatang," kata Mallarangeng kepada wartawan, sebelum bertatap muka dengan pengurus Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Rabu.

Mallarangeng yang didampingi anggota DPR RI Edi Baskoro dan Gubernur Sulut SH Sarundajang, mengatakan bahwa dirinya siap mengantarkan Partai Demokrat menjadi partai besar dan utama.

"Partai Demokrat akan menjadi partai yang diminati banyak orang serta memihak pada kepentingan rakyat," katanya.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) itu juga berharap dapat dukungan dari pengurus Partai Demokrat Sulut, pada Munas mendatang.

Bahkan Andi mengaku siap merangkul kader asal Sulut untuk masuk pada pengurus DPP Demokrat, jika nantinya terpilih pada Munas mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulut John Dumais malah menilai figur yang layak di Munas mendatang adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Anas Urbaningrum.

"Dia itu figur muda dan potensial membesarkan Partai Demokrat, sehingga layak untuk diusung," katanya.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010