Canton Fair: Di Jantung Perdagangan Global Sejak 1957

     GUANGZHOU, China, 14 April (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Para pembeli yang berulang-kali datang ke Canton Fair Ke-107, pasar perdagangan paling lengkap dan terbesar di China, mungkin tak bisa menahan kekaguman mereka seperti saat pertama kali mereka menyaksikan. Semuanya telah menjadi sangat besar sejak peresmian acara modern itu sekitar lima puluh tahun lalu sehingga sebagian pembeli memperkirakannya menjadi pesaing World Expo di Shanghai. Setelah beberapa ulasan, tak sulit untuk melihat mengapa.

     Hampir sepanjang yang dapat diingat orang belakangan ini, Canton Fair telah menyaksikan kedatangan hampir 200.000 pedagang dari lebih 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Terlebih lagi, Canton Fair secara rutin telah menyediakan bagi mereka kemudahan dan kenyamanan untuk dapat menangani kegiatan penjualan eceran dan partai besar secara berbarengan, di satu tempat. Bahkan setelah krisis ekonomi global, peserta Canton Fair kelihatannya tidak ketakutan; sesungguhnya, penyelenggara terus-menerus telah menyusun rencana untuk menampung tuntutan yang bertambah besar dari pembeli.

     Dengan tujuan memudahkan sasaran pembeli dan peserta pameran, Fair itu telah dibagi ke dalam tiga tahap, masing-masing diatur sesuai dengan jenis produk, yang logis ketika anda mempertimbangkan beberapa alasan mengapa banyak orang berdatangan. Di antara banyak unsur yang terus-menerus menyakinkan orang yang memiliki kecerdasan komersial untuk kembali, akhirnya hanya keragaman produk yang dipamerkanlah yang membuat mereka datang lagi. Lebih dari dua-pertiga pembeli yang diwawancarai mengatakan hal yang sama ketika disurvei. Yang tak mengejutkan, mereka juga menyatakan layanan yang luar biasa, jumlah produk baru, jumlah pedagang yang ikut dan lahan pameran sangat luas yang menjadi penentu.

     Yang sangat luar biasa dengan Canton Fair bukanlah kenyataan yang ada di mana-mana ini. Meskipun insentif nyata yang ditawarkan tak diragukan menarik perhatian orang, kekacauan ekonomi internasional dapat dengan mudah membuat semua itu terlihat nihil dan sia-sia serta mengalihkan antusiasme peserta. Namun bukan itu masalahnya, karena kebanyakan pembeli tetap yakin seperti sebelumnya. Lebih dari 60 persen pembeli mengaku bahwa mereka bukan hanya berencana akan membeli barang dalam jumlah yang sama banyak dengan sebelumnya, tapi tampaknya pada masa depan mereka akan pulang dengan membawa lebih banyak barang lagi. Jika itu tak menimbulkan keyakinan pada diri Anda, pertimbangkan ini: peningkatan 90 persen peserta pada 2009 akan kembali terjadi pada 2010. Kerja bagus, Bapak Canton Fair: tidak buruk buat orang tua!

SUMBER China Foreign Trade Centre (CFTC)




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010