Jakarta (ANTARA News)- Produsen barang konsumsi elektronik, PT Samsung Elektronik Indonesia (SEIN) meluncurkan produk baru TV HD LED 3D, karena pasar TV di dalam negeri masih sangat besar, apalagi pendapatan masyarakat makin membaik.

Direktur Pelaksana PT SEIN, Yoo Young Kim kepada pers di Jakarta, Senin mengatakan, peluncuran produk baru TV 3 D diperkirakan akan dapat diserap masyarakat mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Samsung memperkenalkan tipe pertama produk baru TV 3D Full HD yang dilengkapi oleh konten dan aplikasi baru, ujarnya.

Menurut dia, produk baru dengan teknologi yang tinggi mungkin belum diketahui masyarakat luas, namun kedepan pasar akan banyak meresponnya.

"Kami optimis masyarakat akan merespon lebih cepat setelah mengetahui fungsi dan kegunaan dari produk baru itu," katanya.

Ditanya apakah peluncuran TV 3D itu berkaitan dengan pertandingan sepak bola di Afrika, menurut dia, peluncuran itu tidak ada kaitannya, namun diharapkan dengan adanya pertandingan itu permintaan pasar akan membaik.

Samsung sebagai produsen pertama yang memasarkan TV LED 3D Full HD di kawasan Asia Tenggara dan dunia ingin memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa menonton di layar TV dengan jelas, katanya.

Menurut dia, pasar TV 3d kemungkinan masih kecil, karena ditujukan kepada kalangan atas, namun kedepan diperkirakan akan memicu pelaku usaha lainnya melakukan pembelian karena banyak kegunaan yang dibutuhkan dari produk baru itu.

Karena itu pasar produk baru itu berada di kalangan mal, apartemen, perhotelan, katanya.(H-CS/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010