London (ANTARA News/Reuters) - Manchester United mendapat pukulan untuk ketiga kali dalam delapan hari terakhir ini, Minggu, saat mereka ditahan imbang 0-0 di Blackburn Rovers, yang mengganggu peluang mereka merebut gelar liga utama Inggris untuk keempat kali secara beruntun.

United, yang tersingkir dari Liga Champions karena kalah gol tandang dari Bayern Munich pada Rabu lalu, gagal merusak kokohnya pertahanan Rovers, yang membuat mereka tetap berada di bawah pemimpin klasemen Chelsea.

Chelsea memiliki 74 poin dari 33 pertandingan, sementara United, yang kekalahan mereka 1-2 dari Chelsea pekan lalu, membuat mereka kehilangan posisi puncak, kini mengantongi 73 poin dari 34 pertandingan. Arsenal masih dalam perburuan gelar dengan 71 poin dari 33 pertandingan.

Harapan Liverpool untuk bermain di Liga Champions musim mendatang terlihat akan berakhir setelah mereka ditahan 0-0 di kandang oleh semifinalis Liga Eropa Fulham di Anfield.

Dalam pertandingan ketiga yang berakhir tanpa gol di hari yang sama, Wolverhampton Wanderers menambah tambahan satu poin dalam usaha mereka bertahan di liga utama, main imbang di kandang dengan Stoke City.

Manajer Manchester United Alex Ferguson melakukan enam perubahan pada timnya yang menang 3-2 di kandang atas Bayern pada Rabu namun gagal lolos ke semifinal, dengan memasang Dimitar Berbatov dan Federico Macheda di depan, dan Ryan Giggs dan Paul Scholes juga masuk.

Namun bagaimanapun juga dengan absennya pencetak gol terbanyak Wayne Rooney yang masih cedera, United tidak bergigi saat untuk ketujuhkalinya pada musim ini, kehilangan poin penting dalam pertandingan liga ini setelah pertandingan Liga Champions pertengahan pekan.

Sementara itu Manchester City, yang menjadi favorit ke empat teratas, dapat unggul empat poin atas Tottenham jika mereka bisa mengalahkan Birmingham City Minggu petang. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010