Sunrise, Florida (ANTARA News/AFP) - Petinju Indonesia Daud "Cino" Yordan dikalahkan angka oleh petinju Panama Celestino Caballero pada perebutan gelar juara interim kelas bulu Asosiasi Tinju Dunia (WBA) di Sunrise City Miami, Florida, Sabtu (Minggu WIB).

Dengan kekalahan tersebut Daud Yordan kini mencatat 25 kali menang dan satu kali kalah, sedangkan Caballero dengan kemenangan tersebut meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 34-2 dengan 23 KO.

"Ini bukan pertarungan yang mudah," kata Caballero. "Namun saat tiba kejuaraan dunia, jika mereka ingin sabuk saya, mereka harus mempersiapkan diri."

Sementara itu pada pertandingan utama petinju yang belum terkalahkan Andre Berto menghentikan Carlos Quintana pada ronde kedelapan untuk mempertahankan gelar kelas welter Dewan Tinju Dunia (WBC).

Berto, yang kini meningkatkan rekornya menjadi 26-0, terus melepaskan pukulan pada petinju Puerto Riko, Quintana, sejak ronde ketiga, dan mengakhirinya pada ronde kedelapanh dengan serangkaian pukulan keras.

Setelah Berto mendarakan satu lagi pukulan keras ke hidung Quintana, wasit Tommy Kimmons menghentikan pertarungan saat waktu menunjukkan 2:16 pada ronde kedelapan.

Dengan kekalahan tersebut, Quintana kini mencatat rekor 27 kali menang dan tiga kali kalah.
(I015/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010