Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Boediono sampai saat ini belum punya rencana mengunjungi lokasi gempa yang melanda Provinsi Aceh dan sekitarnya, tapi akan terus memantau perkembangan terakhir mengenai dampak gempa.

"Sampai kini belum ada rencana Wapres untuk mengunjungi lokasi gempa dan menengok para korban," kata Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat kepada pers di Istana Wapres Jakarta, Rabu.

Sekalipun sampai saat ini belum ada rencana mengunjungi Aceh, katanya, bukan berarti tidak menutup kemungkinan Wapres akan datang ke lokasi gempa.

"Kita akan lihat perkembangan selanjutnya. Kalau memang memungkinkan dan perkembangan yang sekiranya perlu penanganan penting, Wapres bisa saja datang ke Aceh," katanya.

Wapres, tambahnya, setiap saat selalu memperoleh data terkini dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengenai situasi di Aceh.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa gempa berkekuatan 7,2 SR mengguncang wilayah Provinsi Aceh dan sekitarnya, dengan pusat gempa berada pada lokasi 2,30 derajat Lintang Utara dan 96,87 derajat Bujur Timur, sekitar 75 km tenggara Sinabang, dengan kedalaman 34 km.
(A025/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010