Baghdad (ANTARA News/Reuters) - Lima ledakan kuat di Baghdad menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 25 lainnya, Selasa, kata seorang penjabat kementerian pertahanan.

Ledakan-ledakan itu terjadi di daerah permukiman yang sebagian besar dihuni penganut Syiah di ibu kota, termasuk satu pemboman bunuh diri di sebuah restoran populer di Allawi, dekat jalan Haifa, di pusat Baghdad, kata seorang penjabat kementerian dalam negeri.

Sementara itu laporan Reuters juga dari Baghdad mengatakan, ledakan-ledakan terkoordinasi di ibu kota Irak itu merusak sedikitnya empat gedung dan menewaskan sedikitnya dua orang serta melukai 12 lainnya.

Seorang pelaku bom bunuh diri juga meledakkan diri di dekat bekas gedung kedutaan Inggris di pusat Baghdad, kata sumber kementerian dalam negeri.

Ledakan-ledakan gedung itu terjadi di distrik Shula dan Chukook di barat laut Baghdad, di al-Shurta al-Rabaa di Baghdad barat laut dan di distrik Allawi di pusat kota, kata sumber tersebut.

Ledakan-ledakan menghantam ibu kota selama dua hari terakhir, setelah serangan bom mobil bunuh diri yang terkoordinasi terhadap kedutaan-kedutaan asing menewaskan 41 orang, dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Orang-orang bersenjata juga menyerang satu desa di selatan Baghdad dan menewaskan 24 orang, Jumat lalu.

(Uu.SYS/H-AK/B002/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010