Banda Aceh (ANTARA News) - Gangguan keamanan akibat ulah kelompok bersenjata teroris di wilayahnya telah teratasi dengan baik oleh aparat kepolisian dan masyarakat, kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat membuka Rapat koordinasi pimpinan Pemerintah daerah (Rakorpimda) se-Aceh di Banda Aceh, Selasa.

"Aceh hari ini cukup kondusif, meski sempat terganggu oleh aksi teroris beberapa waktu lalu dan kini gangguannya telah teratasi oleh aparat kepolisian," tambahnya.

Gubernur menyatakan untuk menjamin keamanan Aceh tidak terganggu oleh aksi-aksi kriminal, terutama jaringan teroris, maka komunikasi dan interaksi antarstrata pemerintahan kabupaten/kota maupun provinsi dan pusat menjadi sangat penting.

Oleh karena itu, pemerintah Aceh, demikian Irwandi, terus berupaya melakukan berbagai gerakan dan program untuk percepatan pembangunan guna menuju kesejahteraan masyarakat, khususnya di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh merupakan salah satu tantangan beras yang harus kita lakukan bersama hingga di masa mendatang," katanya. (*)

A042/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010