Jakarta (ANTARA News) - PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) akan memasuki bisnis minyak dan gas (migas) dengan berinvestasi di blok migas di lepas pantai Papua dengan perkiraan cadangan melebihi satu miliar barel.

Sekretaris Perusahaan BHIT, Robert Satrya, dalam siaran pers Senin mengatakan, perseroan telah menandatangani perjanjian yang terkait untuk mendapatkan saham mayoritas pada suatu perusahaan lokal yang memiliki ladang migas di lepas pantai Papua.

Ia menjelaskan, pemegang saham yang lama tetap mempertahankan sahamnya sebagai minoritas dan menjadi mitra lokal dari BHIT.

Blok ini merupakan salah satu dari blok eksplorasi di Indonesia yang sangat menarik, dibuktikan dengan perusahaan migas asing dan Pertamina sangat tertarik. Saat ini sedang diadakan kegiatan eksplorasi di sekitar daerah ini.

Menurutnya, BHIT bersama dengan mitra lokalnya akan segera melaksanakan program kerja yang telah disetujui oleh BP Migas termasuk survei seismic yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Kita akan mengebor satu sumur eksplorasi tahun depan," ujarnya.

Sementara ini BHIT telah memperkerjakan tim manajemen dan profesional yang handal untuk mengoperasikan blok migas tersebut. Selain itu BHIT saat ini sedang melaksanakan perundingan untuk mendapatkan blok migas yang telah berproduksi.

"Kita harapkan bisa menyelesaikan perundingan ini secepatnya," ujarnya.

PT Bhakti Investama adalah salah satu dari perusahaan investasi terbesar di Indonesia dengan berbagai aktifitas usaha yang dikelompokkan menjadi jasa keuangan, media, dan portofolio investasi.

(T.B008/A023/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010