Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan di Perairan Merak-Bakauheni, serta tinggi gelombang berkisar 0,5-1,0 meter.

Informasi BMKG, Senin, juga menyebutkan angin di Selat Sunda bagian utara tersebut bertiup dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian selatan, cuaca pun hujan, angin dari Selatan ke Barat Daya dengan kecepatan 10-15 knot, dan tinggi gelombang 2,0-2,5 meter.

Cuaca berawan banyak hingga hujan berpeluang di Selat Bangka bagian utara, Selat Bangka bagian selatan, dan Selat Gelasa, kecepatan angin 05-12 knot dan tinggi gelombang 0,3-1,5 meter.

Sementara di Selat Bali bagian utara ( Ketapang - Gilimanuk ) dan Selat Bali bagian selatan, berpeluang hujan, angin dari Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang 0,2-2,0 meter.

Di Selat Badung pun berpeluang hujan, namun arah angin dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 03-20 knot, serta tinggi gelombang 0,2-2,0 meter.

Sedangkan di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian selatan, berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 03-20 knot, dan tinggi gelombang 0,3-1,5 meter.

BMKG juga menginformasikan, tinggi gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan Kep. Mentawai bagian selatan, Perairan Barat Bengkulu hingga Lampung, Selat Sunda bagian selatan.

Kemudian, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Tengah, Laut Sulawesi bagian timur, Perairan Kep. Sangihe dan Talaud, Laut Maluku bagian utara, Perairan Utara Halmahera, Laut Halmahera, Samudera Pasifik utara Papua, dab Samudera Pasifik timur Filipina.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Samudera Hindia barat Bengkulu.(T013/H009)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010