Bandung (ANTARA News) - Wisatawan mengeluhkan rusaknya sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, seperti di Jalan Dr Setiabudi dan Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau, dua jalan yang juga menjadi pusat wisata belanja dan kuliner di kota itu.

"Jalan di Bandung banyak yang berlubang, saya sempat mendapatkan pengalaman buruk ketika melewatinya," kata Yanne (32) wisatawan asal Bogor, yang ditemui di kawasan pusat perbelanjaan atau Factory Outlet di Jalan Riau, Minggu.

Yanne mengatakan, kemacetan yang terjadi selain dikarenakan tingginya volume kendaraan juga akibat pengguna jalan mengurangi kecepatan saat menghindari jalanan berlubang.

"Itu otomastislah, setiap ada jalan berlubang pasti kita mengurangi kecepatan mobil jadi wajar saja kalau terjadi macet," ujar Yanne.

Dia mengatakan, infrastuktur Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata dinilai masih kurang memadai.

Keluhan serupa juga diutarakan sejumlah wisatawan yang melintas di daerah Jalan Ir H Djuanda (Dago), Dr Setiabudi dan Jalan Cihampelas.

"Jalan berlubang di Bandung parah banget" ujar Kamila (28), wisatawan asal Jakarta yang ditemui di Jalan Dago.

Beberapa bulan terakhir, wilayah Bandung dan sekitarnya diguyur hujan dan akibatnya, banyak jalan di kota itu berlubang, becek, dan kotor.(KR-ASJ/S018)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010