Madrid (ANTARA News) - Pemain Barcelona Bojan Krkic mencetak gol duakali saat timnya meraih kemenangan kandang 4-1 atas Athletic Bilbao sehingga unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga), Sabtu.

Bojan belakangan dimasukkan menggantikan striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang cedera betisnya dalam pemanasan tetapi ia tidak luput saat tim Barca yang tidak sekuat biasanya mengungguli Bilbao.

Jeffren (22), membuka skor setelah menit ke-27 dan Bojan (19) yang merupakan hasil dari tim remaja klub tersebut, menghasilkan gol pada setiap babak untuk menempatkan tim juara Eropa itu mengendalikan pertandingan.

Lionel Messi menyarangkan golnya yang ke-26 dalam liga pada menit ke-67 dan meskipun Markel Susaeta membalas satu gol bagi tim tamu, hasil di Nou Camp itu tidak pernah diragukan.

"Saya kira Anda kaget membaca daftar pemain," kata pelatih Barca Pep Guardiola mencandai wartawan. "Tetapi bisa jadi kiamat dengan pemain-pemain ini."

Barca mengumpulkan 77 poin dari 30 pertandingan tetapi tim di urutan kedua Real Madrid bisa kembali ke puncak klasemen berdasarkan selisih gol ketika mereka bertandang ke Racing Santander, Minggu.

Sevilla mengakhiri delapan pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Tenerife 3-0.

Frederic Kanoute membantu pelatih Antonio Alvarez meraih kemenangan pertamanya setelah menit ke-22 dan Luis Fabiano menggandakan keunggulan, menjatuhkan bola dengan dadanya dan berputar untuk mencetak gol kedua menjelang turun minum.

Jose Carlos menyarangkan tendangan bebas untuk membuat Sevilla ke urutan keempat dengan 48 poin.

Real Zaragoza naik dari zona degradasi dengan kemenangan kandang 2-0 atas Malaga berkat gol dari Leonardo Ponzio dan Humberto Suazo.(F005/A020)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010