London (ANTARA News/Reuters) - Pemain penyerang Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba, bermain sepak bola beberapa bulan belakangan ini meskipun mengalami hernia, kata pelatih Carlo Ancelotti, Jumat.

"Drogba hidup dengan masalah ini selama tiga atau empat bulan, tetapi hal itu bukan merupakan masalah besar," kata pelatih asal Italia itu kepada laman klub tersebut (www.chelseafc.com) menjelang pertandingan memperebutkan pemuncak Liga Utama Inggris dengan pimpinan sementara liga tersebut, Manchester United, di Old Trafford, Sabtu.

"Kadangkala ia mempunyai masalah setelah suatu pertandingan, ttapi selama sepekan itu ia tidak mempunyai kesulitan apapun (dalam latihan)."

Ancelotti mengatakan Drogba mungkin memerlukan operasi kecil pada akhir musim Liga Primer agar benar-benar fit untuk mengikuti Piala Dunia di Afrika Selatan bulan Juni.

"Ia tidak memerlukan operasi sekarang ini dan bila ia perlu operasi pada akhir musim, ia akan sembuh dalam tujuh hari, karna operasi itu merupakan operasi sangat kecil," tambah pelatih Chelsea itu.

Ancelotti mengistirahatkan Drogba pada saat Chelsea melumat Aston Villa 7-1 pada pertandingan Sabtu lalu, tetapi penyerang tersebut, yang telah mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk tim London barat musim ini, akan kembali ke Old Trafford.

"Ia sedikit agak lelah sebelum sebelum pertandingan terakhir itu, jadi saya tidak ingin ambil risiko untuk menurunkannya, tetapi ia kini sudah fit dan ia harus bermain," tambah pelatih asal Italia itu.

Chelsea akan melakukan pertandingan hari Sabtu itu dengan ketinggalan satu angka dari Manchester United dan masih harus melakukan enam kali pertandingan lagi.
(S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010