Tangerang (ANTARA News) - Gayus Tambunan tidak diperkenankan melalui pintu VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, karena akses itu hanya untuk pejabat penting yang menyangkut tugas dan kepentingan negara.

"Tidak mungkin Gayus lewat pintu VIP dan hanya diperbolehkan melalui Terminal II E kedatangan luar negeri," kata asisten Officer in Charge Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto, kepada ANTARA, Rabu.

Erwin membantah informasi bahwa Gayus yang diterbangkan dari Bandara Internasional Changi Singapura, akan keluar dari Bandara Soekarno-Hatta mengunakan fasilitas VIP bandara terbesar di Indonesia itu.

Dia mengatakan, fasilitas VIP bandara hanya untuk tamu penting dan terhormat, bukan oknum yang diduga terkait tindak kriminal.

Erwin menyatakan tidak mungkin otoritas Bandara mengizinkan Gayus lewat melalui ruang VIP, sekalipun Mabes Polri memintanya demi menjaga kenyamanan penumpang pesawat lainnya jika Gayus lewat pintu biasa.

Dia mengaku pengelola bandara PT Angkasa Pura II belum berkoordinasi mengenai pengamanan kedatangan Gayus dari Singapura ke Tangerang. (*)

A047/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010