Lyon (ANTARA/Reuters) - Penyerang Olympique Lyon asal Argentina, Lisandro Lopez, mencetak dua gol untuk membantu timnya mengalahkan Girondins Bordeaux 3-1 dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, yang untuk pertama kalinya terjadi antara tim sesama Prancis, Selasa.

Tuan rumah Lyon, yang berharap untuk pertama kalinya maju ke empat besar event utama sepak bola Eropa itu, membuka gol melalui Lisandro, tetapi disamakan beberapa menit kemudian melalui gol indah penyerang asal Maroko, Marouane Chamakh.

Pemain sayap asal Brasil, Michel Bastos, membuat Lyon unggul 2-1 di menit ke-30 dan tendangan penalti Lisandro 13 menit menjelang pertandngan usai memperkokoh keunggulan Lyon atas juara Prancis, Bordeaux, yang tahun lalu mengakhiri kejayaan tujuh tahun Lyon di puncak Liga Utama Prancis.

Pemenang pertandingan kedua tim tersebut akan berhadapan dengan Manchester united atau Bayern Munich di semifinal untuk berusaha menjadi klub pertama Prancis yang bermain di final Liga Champions sejak Monaco kalah dari Porto di tahun 2004.
(S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010