Ambon (ANTARA News) - Julukan Ambon Manise yang dialamatkan untuk Ibukota Provinsi Maluku nampaknya bukan isapan jempol, setidaknya bagi vokalis Naif, David Bayu Danang Jaya.

"Ambon memang cantik," katanya, saat menggelar konser akhir pekan As You Like It di Ambon.

Bagi David, sapaan akrabnya, acara itu menjadi kesempatan pertama dirinya melihat Kota Ambon.

"Penonton di kota ini pun luar biasa. Mereka sangat atraktif, sama sekali di luar dugaan. Kami juga tidak menyangka mereka benar-benar menikmati musik kami," katanya.

David juga mengakui bahwa dirinya dan anggota bandnya, Pepeng (dram), Jarwo (gitar), Emil (bas), sempat menduga penonton di ibu kota provinsi Maluku tidak seantusias penonton di kota-kota lain.

Naif, band beraliran retro yang sudah meluncurkan sembilan album, menuai banyak tepuk tangan dari seratusan penonton yang hadir, ketika mereka membawakan Apa Adanya, salah satu nomor andalan dalam album terbaru bertajuk Planet Cinta, yang baru dirilis Pebruari lalu.

Selain tidak menyangka pencinta musik di Ambon sangat anstusias menyaksikan aksi panggungnya, David menyatakan dirinya puas mendapati suasana kota yang damai dan aman.

"Luar biasa, pemandangan dan suasananya benar-benar sesuai yang saya harapkan saat sebelum ke sini, tidak ada keributan seperti yang diberitakan," ujar David.

Kendati belum menyusuri semua tempat di kota Ambon, ia sangat senang dapat menikmati pemandangan dan suasana kota yang dikelilingi laut, dan berharap bisa mengabadikan momen di Monumen Gong Perdamaian Dunia.

"Saya belum sempat berfoto di monumen Gong Perdamaian Dunia, tapi saya suka sekali dengan suasana dan lautnya," katanya.
(T.KR-IVA/J007/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010