Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dipermalukan tim promosi Cadiz dengan kekalahan tipis 0-1 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu dini hari.

Gol tunggal Anthony Lozano yang membawa Cadiz unggul sejak menit ke-16 tak mampu dibalas oleh Real Madrid yang mandul sepanjang pertandingan.

Catatan statistik laman resmi Liga Spanyol memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan 14 tembakan percobaan gol sepanjang laga, tetapi Real Madrid hanya dua kali menemui sasaran dibandingkan lima kali yang dilakukan Cadiz.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid memburu konsistensi

Sang juara bertahan hampir kebobolan dua menit setelah kick off ketika Alvaro Negredo memperdaya kiper Thibaut Courtois tetapi bola bisa disapu Sergio Ramos sebelum melewati garis gawang.

Enam menit kemudian, ancaman kembali ditebarkan oleh Cadiz melalui umpan terobosan Negredo yang berusaha diselesaikan oleh Lozano dan kali ini Courtois bisa meninju bola.

Setidaknya dua peluang lain berlalu bagi Cadiz sebelum akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16 saat Lozano lolos dari kawalan para bek Real Madrid untuk mencetak gol dengan tembakan ungkit yang memperdaya Courtois.

Setelah gol itu, Cadiz lebih bertahan tapi sempat mengancam kembali melalui serangan balik yang diakhiri tembakan Lozano yang memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Ketertinggalan membuat Zinedine Zidane mengganti empat pemain sekaligus saat turun minum tetapi langkah itu tak banyak mengubah keadaan.

Pada menit ke-80, Luka Jovic sempat menyarangkan bola ke gawang Cadiz setelah memanfaatkan sundulan Karim Benzema, tetapi gol itu dianulir karena Benzema lebih dulu offside.

Delapan menit kemudian peluang bagus lain tercipta bagi Real Madrid melalui tembakan Benzema yang sudah berhasil memperdaya kiper Jeremias Ledesma, tetapi membentur tiang gawang yang menandai kesialan Los Blancos malam ini.

Cadiz melompat ke peringkat kedua dengan 10 poin menyamai koleksi Real Madrid yang sangat mungkin tergusur dari puncak klasemen akibat hasil pertandingan lain.

Real Madrid selanjutnya menghadapi Barcelona dalam El Clasico edisi perdana musim ini di Camp Nou Sabtu 24 Oktober, sedangkan Cadiz menjamu Villarreal sehari berselang.

Baca juga: Suarez bantu Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: 10 pemain Sevilla tersungkur di markas Granada


Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Sergio Ramos (Eder Militao), Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric (Casemiro), Toni Kroos (Luka jovic), Isco (Federico Valverde); Lucas Vazquez (Marco Asensio), Karim Benzema, Vinicius Junior
Pelatih: Zinedine Zidane

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Carlos Akapo, Fali Jimenez, Juan Cala, Alfonso Espino; Salvi, Jose Mari (Jon Garrido), Jens Jonsson (Augusto Fernandez), Alex (Jair Izquierdo); Alvaro Negredo (Alvaro Gimenez), Anthony Lozano (Filip Malbasic)
Pelatih: Alvaro Cervera

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020