Berlin (ANTARA News/AFP) - Schalke gagal memanfaatkan kesempatan untuk menduduki posisi puncak klasemen Liga Utama Jerman (Bundesliga) setelah ditahan imbang 2-2 di Hamburg, Minggu, sehingga Bayern Munich tetap bertahan di puncak klasemen meskipun mereka mengalami kekalahan di Eintracht Frankfurt hari Sabtu.

Pemain pengganti Jonathan Pitroipa menyamakan kedudukan di saat-saat akhir pertandingan bagi Hamburg, yang unggul terlebih dahulu melalui gol Ruud an Nistelrooy, tetapi pertandingan antara kedua tim tersebut akhirnya berakhir imbang melalui gol-gol Kevin Kuranyi dan Ivan Rakitic.

Dengan Bayern kalah 1-2 di Frankfurt hari Sabtu, hasil imbang tersebut membuat Schalke menempati posisi kedua setelah tim asuhan Louis van Gaal tersebut.

Hamburg unggul terlebih dahulu di menit ke-40, ketika gelandang Jerman Piotr Trochowski mlakukan tenangan bebas yang dapat ditepis penjaga gawang Schalke Manuel Neuer, tetapi bola muntah itu dimanfaatkan oleh van Nistelrooy untuk mencetak gol.

Schalke menyamakan kedudukan di menit ke-62, ketika gelandang Alexander Baumjohann, yang baru turun ke lapangan pada menit ke-46, memberikan umpan silang dari sisi kiri dan mantan penyerang Jerman Kuranyi memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Dan Baumjohann kemudian mendapatkan tendangan penalti untuk the Royal Blues karena ia dijatuhkan oleh bek Hamburg asal Belanda, Joris Mathijsen, dengan Rakitic menyarangkan bola pada usaha keduanya untuk memberikan tim tamu unggul 2-1.

Tetapi, tuan rumah menyamakan kedudukan ketika Trochowski memberikan umpan silang di menit ke-77 kepada Pitroupa untuk menyamakan kedudukan. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010