Jakarta (ANTARA News) - Tokoh sepak bola nasional Arifin Panigoro menilai kondisi sepak bola Indonesia sudah memprihatinkan, untuk itu perlu dilakukan perombakan secara organisasi di tubuh PSSI.

"Jika diibaratkan penyakit, kondisinya sudah kronis" katanya di sela menerima kunjungan perwakilan mantan pemain timnas yang tergabung dalam Perhimpunan Pemain Sepak Bola Nasional (PPSN) di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, perombakan yang harus dilakukan bukan hanya mengganti ketua umum saja, tetapi perbaikan hingga tataran pengprov, pengcab PSSI.

"Sudah saatnya sepak bola kita bangkit. Jika pada KSN diperoleh rekom untuk merobak kepengurusan PSSI semuanya harus ikut mengawal," katanya dengan tegas dan disetujui oleh PPSN.

KSN yang akan digelar di Kota Malang 30-31 Maret dihadiri tokoh-tokoh olah raga nasional, mantan pemain timnas termasuk presiden. Kegiatan ini dikawal langsung oleh pihak Kemenpora, PWI, KONI dan PSSI.

Ditanya permintaan PPSN untuk maju menggantikan posisi Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI, pimpinan Grup Medco itu akan berusaha mengapresiasi

"Saya sangat peduli dengan sepak bola Indonesia.Yang jelas saya akan berperan jika terjadi penggantian kepengurusan," katanya menegaskan.(ANT/A024)



Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010