Bandung (ANTARA News) - Camera Obscura, band indie pop asal Inggris, memuaskan ribuan penikmat dalam pergelaran musik indie di Sasana Budaya Ganesa, Bandung, Sabtu malam.

Band beranggotakan lima orang tersebut membawakan sebelas lagu, termasuk lagu andalan mereka "Let`s Get Out of This Country", yang membuat penonton bernyanyi bersama.

"Rasanya benar-benar fantastis berada di sini. Terimakasih, " kata sang vokalis Tracyanne Campbel, mencoba berbahasa Indonesia sebelum menutup penampilan mereka dalam acara bertajuk LA Lights Indiefest 2010.

Sepuluh lagu ternyata tidak cukup bagi para penonton, teriakan penonton yang meminta lagu tambahan akhirnya membawa Camera Obscura kembali ke atas panggung dan membawakan satu lagu tambahan.

"Terimakasih banyak. Semoga nanti kami bisa kembali lagi ke sini," kata Tracyanne .

Selain Camera Obscura, penonton juga disuguhi penampilan dua band mancanegara lainnya, yaitu Pesawat (Malaysia) dan Electrico (Singapura), serta band-band indie lokal.

Dalam acara itu terdapat tiga panggung pertunjukan, yang menampilkan berbagai band dengan aliran musik berbeda sehingga memberikan kebebasan bagi penonton untuk menyaksikan band yang mereka suka.

"Enak sih, jadi bisa pilih band mana yang ingin kita tonton. Tapi jadi bingung juga, karena ada yang bentrok, dan jadi nggak fokus," kata Syifa Chairisti, seorang pengunjung.

Dalam acara ini juga diberikan beberapa penghargaan bagi para pelaku musik indie di Indonesia, yang merupakan hasil pilihan masyarakat di website LA Lights Indiefest.

Kelimanya adalah, Kaos Band Terfavorit yang dimenangkan oleh Efek Rumah Kaca, Tata Rambut Terbaik yang dimenangkan oleh Eben Burgerkill, Instrumen terbaik oleh Rafly, basis The Banery.

Lalu Sepatu Terbaik oleh Ariel, vokalis Vincent Vega dan Aksesoris Terbaik oleh Awan, basis Sore.

Selain itu, pihak LA Light Indiefest juga memberikan penghargaan seumur hidup bagi insan dunia musik indie yang bertajuk Expresion Achievment.

Untuk penghargaan ini, Mocca mendapatkan penghargaan sebagai band yang paling menginspirasi, dan Burgerkill mendapatkan penghargaan ini untuk perjalanan dan kesuksesan mereka di dunia musik indie.

Sementara itu perusahaan rekaman Fast Forward mendapatkan penghargaan ini untuk jasa mereka mengembangkan band-band indie dan yang terakhir adalah The Banery yang mendapatkan penghargaan sebagai band indie paling bersinar tahun ini.(ANT)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010