Jakarta (ANTARA News) - Masa depan Albert Riera (27) di Liverpool diujung tanduk setelah manajer Rafael Benitez mengkritik pemain internasional Spanyol itu karena menyebut Liverpool sebagai 'kapal tenggelam.

Riera berkata kepada Radio Spanyol Marca: "Ketika pelatih bilang Anda tidak apa-apa dan Anda baik-baik saja, tidak menghadapi masalah fisik dan berlatih bagus, Anda tidak bisa apa-apa lagi selain menduga pasti ada hal pribadi."

Riera melanjutkan bahwa Liverpool adalah "kapal tenggelam" setelah kinerja buruk di musim ini dengan cepat tersingkirnya dari perburuan gelar, Liga Champions dan Piala FA.

Tetapi Benitez menyerang balik pernyataan mantan pemain tim nasional Spanyol berusia 27 tahun, setelah Liverpool menumbangkan Lille di Anfield untuk melangkah ke perempatfinal Liga Eropa, Kamis.

Manajer Liverpool berkata: "Saya pikir waktunya tidak tepat untuk tim dan kita akan menyelesaikan masalah dengan internal."  Ditanya apakah Riera dipecat oleh klub, seperti sudah sering dilaporkan, Benitez berkata, "Kita akan menyelesaikan masalah ini secara internal."

"Apakah kita sebuah kapal tenggelam? Jelas sekali bukan. Saya kira Anda kadang bisa omong banyak.

"Anda bisa melihat sendiri malam ini para pemain kompak bekerja keras. Para pemain bekerja keras dan penggemar mendukung tim dari belakang. Ini malam yang indah."

Kalah 1-0 di Prancis pada leg pertama, Liverpool mempertontonkan penampilan mengesankan dan memberikan angin segar setelah menumbangkan Lille 3-0 tadi malam, sehingga agregat menjadi 3-1.

Steven Gerrard menandai penampilannya yang ke 300 sebagai gelandang Liverpool dengan gol pembuka dari titik penalti sebelum dua gol Fernando Torres yang membuat klubnya tetap hidup di musim ini.

Pelatih Argentina Diego Maradona, yang turut menyaksikan langsung pertandingan untuk memantau kapten tim nasionalnya Javier Mascherano, memuji penampilan Torres ketika dia mengubah momen-moment buruk.

"Dapatkah kita memenangi liga Eropa? Saya pikir kita punya kepercayaan diri yang cukup", kata Benitez.

"Tetapi di Liga Premier saya selalu mengatakan hal yang sama setiap pertandingan. Kita harus melakukannya di Liga Eropa dan lihat apa yang kita raih."

Liverpool kini akan menghadapai Manchester United pada Minggu untuk menciptakan kemenangan empat kali berturut-turut melawan musuh bebuyutannya.

Bek Daniel Agger menerima perawatan karena ditendang betisnya. Bek tengah asal Denmark ini harus bugar untuk masuk dalam skuad di Old Trafford melawan MU nanti.

Benitez menambahkan: "Tim sangat bagus dan jika kita bermain seperti tadi malam, kita bisa mengalahkan siapa saja. Torres melakukan yang terbaik dan itu sangat dekat untuk bugar penuh."

Sementara Pelatih Lille Rudi Garcia sangat kecewa mempertahankan keunggulan di leg pertama.  "Kita ditundukkan di masa awal pertandingan. Itu jelas bukan bagian dari rencana permainan," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010