Lahore, Pakistan (ANTARA News)- Dua ledakan bom bunuh diri yang ditujukan pada militer Pakistan menewaskan 45 orang, Jumat, dalam serangan kedua pekan ini terhadap pasukan keamanan di Lahore, ibukota kebudayaan Pakistan.

Pelaku-pelaku pemboman itu berjalan ke arah sejumlah kendaraan militer di daerah Pasar "Ra" yang ramai di Lahore dan meledakkan diri mereka ketika orang sedang makan sebelum pelaksanaan sholat Jumat, kata seorang pejabat senior.

Pada Jumat malam, ledakan ketiga terdengar di kota wilayah timur Pakistan tersebut, beberapa jam setelah dua serangan bom bunuh diri yang mematikan itu, kata polisi.

"Sebuah ledakan mengguncang daeroah Allamma Iqbal dan kami segera bergerak ke lokasi kejadian," kata polisi senior Chauhry Mohammad Shafiq kepada AFP.

Lahore, sebuah kota yang berpenduduk delapan juta orang di dekat perbatasan Pakistan dengan India, dilanda serangan-serangan meningkat yang dilakukan oleh Taliban dan kelompok yang terkait dengan Al-Qaeda.Perkantoran di Lahore yang digunakan untuk menginterogasi tersangka militan. Serangan Senin itu menewaskan 15 orang.(M014/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010