London (ANTARA News) - Sol Campbell berharap Arsenal akan menggunakan "kenangan pahit" kekalahan putaran pertama Liga Champion di Porto sebagai dorongan untuk membekuk klub juara liga Portugal pada leg kedua Liga Champion pada Selasa.

Di stadion Emirates nanti tim asuhan Arsene Wenger itu paling tidak harus menghapus kekalahan selisih gol setelah Arsenal kalah 1-2 pada pertandingan leg pertama di Porto.

Cukup menyedihkan Arsenal kalah dalam pertandingan penting, dan Campbell punya target akan memperbaiki penampilannya ketika Gunners hanya butuh kemenangan 1-0 di London utara untuk bisa melangkah ke perempatfinal Liga Champion.

"Pertandingan baru setengah jalan, dan itu akan mendorong kami untuk leg kedua," kata Campbell.

"Mencetak gol di kandang lawan itu penting, dan kalau kalah 0-1 akan berat, makanya membuat satu gol di kandang lawan cukup bagus," katanya.

"Itu memberi kami sedikit keuntungan untuk membangun pertandingan leg kedua, tapi bagaimanapun kami kurang bahagia karena kami kalah pada pertandingan pertama," katanya.

"Apa yang harus harus kami lakukan sekarang adalah mengambil hal positif dari pertandingan dan bangkit lagi sebagai sebuah tim," katanya.

"Masih ada pekerjaan besar untuk menyelesaikan, jangan lakukan kesalahan tapi itu akan menjadi pertandingan yang berat tanpa target," tambahnya.

Melangkah ke delapan besar akan menjadi insentif yang lebih dari cukup bagi Arsenal, tapi mantan pemain belakang Inggris Campbell (35), yakin dengan mengalami kekalahan di leg pertama akan menambah motivasi penting untuk bertanding di leg kedua.(A020/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010