London (ANTARA News/Reuters) - John Carew mencetak tiga gol yang mengantar Aston Villa bangkit dari ketinggalan 0-2 pada babak pertama pertandingan di kandang klub Championship (divisi kedua) Reading, untuk merebut kemenangan 4-2 dan satu tempat semifinal Piala FA, Minggu.

Reading, yang menjadi satu-satunya klub bukan liga utama yang tersisa dalam kompetisi tersebut dan yang berada di delapan besar untuk pertama kalinya dalam 83 tahun, sempat unggul 2-0 saat Shane Long mencetak dua gol melawan tim Villa yang kurang tajam.

Namun kemudian Villa bangkit dengan tiga gol dalam 10 menit setelah turun minum. Ashley Young memulainya sebelum striker asal Norwegia Carew menambah dua gol untuk membalikkan keadaan dan kemudian menyelesaikan pertandingan tersebut dengan mencetak satu gol dari titik penalti menjelang pertandingan berakhir.

Lawan Villa di semifinal baru akan diketahui setelah pertandingan sang juara bertahan yang juga menjadi favorit Chelsea melawan Stoke City pada perempat final terakhir. Portsmouth sudah melaju dengan mengalahkan Birmingham City 2-0 pada hari Sabtu, sedang Fulham dan Tottenham Hotspur perlu pertandingan ulang setelah hasil imbang tanpa gol di Craven Cottage.(I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010