Bandung (ANTARA News) - Komisi X DPR-RI akan melakukan peninjauan ke sejumlah venue atau fasilitas olah raga di kota Bandung yang akan digunakan untuk menggelar SEA Games XXVI/ 2011.

"Kunjungan ini untuk mengumpulkan data-data faktual tentang beberapa kegiatan pembangunan yang akan dan telah dikerjakan di Jawa Barat," kata Ketua Tim Kunjungan Komisi X ke Jabar, Heri Akhmadi dalam siaran persnya yang diterima ANTARA News di Bandung, Minggu.

Kegiatan yang digelar berkenaan dengan masa reses persidangan DPR tersebut akan dilakukan mulai Minggu (7/3) hingga Selasa (9/3) mendatang.

Pada Minggu ini, Komisi X yang berkunjung ke Jabar sebanyak 13 orang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi PDIP, Heri Akhmadi akan bertemu dengan Gubernur Jabar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, KONI Jabar, Pramuka, KNPI serta yang lainnya.

Tim juga akan melakukan pemantauan sejumlah sekolah yang terkena banjir, sekolah pavorit dan sekolah yang rusak, termasuk menanyakan penanganan pada siswa korban longsor di Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Selain itu juga, kata Heri, Komisi X ingin mendapatkan masukan terkait dengan pembahasan RUU tentang Gerakan Pramuka dan RUU tentang Perubahan dan UU No.5 tahun 1992 tentang benda cagar budaya.

Terkait kunjungan ke sejumlah venue sarana olahraga yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan SEA Games XXVI dilakukan untuk memastikan kesiapan Jawa Barat menjadi tuan rumah bersama provinsi lainnya yakni Sumsel, Jateng dan DKI Jakarta.

Jawa Barat akan menjadi tuan rumah SEA Games 2011 untuk beberapa cabang olah raga yakni brigde, catur, balap sepeda downhill dan cross country, takwondo, dayung, bowling serta beberapa cabang lainnya.

Jabar juga saat ini tengah mengajukan diri menjadi tuan rumah PON XIX/ 2016 dengan program unggulannya "Jabar Terkini".(S033/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010