Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan pidato kenegaraan menyikapi hasil sidang paripurna DPR tentang kasus dana talangan Bank Century, didampingi oleh seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

Selain dihadiri oleh seluruh anggota kabinet, pidato yang akan disampaikan di ruang cresedential Istana Merdeka, Jakarta, Kamis malam pukul 20.00 WIB itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono.

Podium untuk Presiden berpidato disiapkan di tengah ruang dilengkapi dengan layar transparan "teleprompter" di kiri kanannya.

Sementara kursi untuk Wapres Boediono dan para menteri disiapkan di sisi kiri dan kanan ruangan.

Saat ini beberapa menteri yang sudah hadir adalah Menteri UKM dan Koperasi Syarif Hasan dan Menteri Agama Suryadharma Ali.

Sebelum berpidato, pada Kamis sekitar pukul 15.30 WIB Presiden bertemu secara tertutup dengan Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Wisma Negara.

Presiden dalam pidatonya menurut rencana akan menyampaikan tanggapan secara keseluruhan tentang penanganan kasus dana talangan Bank Century.

Sebelumnya, Kepala Negara telah menyatakan bertanggung jawab atas pemberian dana talangan kepada Bank Century. Ia juga mengatakan kebijakan pemerintah menangani Bank Century sudah tepat sesuai dengan kondisi krisis keuangan global pada 2008.

Sidang paripurna DPR pada Rabu malam melalui mekanisme voting memutuskan terjadi pelanggaran dalam pemberian dana talangan kepada Bank Century.

(T.D013/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010