Jakarta (ANTARA News) - Kerusuhan di depan Gedung MPR/DPR/DPD antara demonstran dan aparat mengakibatkan kemacetan total terutama pada jalur kendaraan dari arah Semanggi menuju Slipi.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa siang, pengunjuk rasa melempari petugas dengan batu dan menarik pembatas kawat berduri untuk menutup Jalan Gatot Subroto.

Hal tersebut mengakibatkan kemacetan total di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi.Polisi juga terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari arah Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto.

Kendaraan yang bergerak dari arah Semanggi menuju Slipi dibelokkan ke arah Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika.

Di waktu yang bersamaan, terdapat pula ratusan orang yang melakukan long march (aksi jalan kaki) dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Gedung DPR.

Hal itu juga mengakibatkan kemacetan cukup panjang, tetapi arus lalu lintas di arah sebaliknya yaitu dari Jembatan Semanggi menuju Bundaran Hotel Indonesia terpantau lancar.

Kelompok massa yang melakukan aksi demonstrasi tersebut antara lain Forum Komunikasi Amanat Penderitaan Rakyat (FK Ampera), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), dan Serikat Pekerja Nasional (SPN).(M040/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010