Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyatakan keyakinannya bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung dirinya dalam menghadapi kasus Bank Century.

"Dari awal kasus Century mencuat, Wapres yakin 100 persen bahwa Presiden Yudhoyono mendukung dirinya," kata Juru bicara Wapres, Yopie Hidayat, kepada pers di Istana Wapres Jakarta, Selasa.

Menurut dia, semenjak menjadi pasangan Presiden dan Wapres, Yudhoyono dan Boediono selalu terus melakukan koordinasi dan saling memberikan dukungan.

"Pak Presiden selalu mendukung dan percaya kepada Pak Wapres. Demikian juga sebaliknya," kata Yopie.

Menanggapi sidang paripurna Pansus Bank Century di Gedung MPR/DPR, dikatakannya, wapres tidak merasa terganggu dan menganggap sebagai hal yang biasa saja.

"Wapres menanggapi biasa-biasa saja. Beliau juga tidak stres dan tetap tidur nyenyak selama ini," katanya.

Terkait kemungkinan adanya pemakzulan terhadap Boediono sebagai wapres, Yopie secara diplomatis hendaknya meminta jangan berandai-andai dulu.

"Proses politik sedang berlangsung dan sebaiknya jangan berandai-andai dahulu," tambahnya.

Dikatakannya pula bahwa Wapres Boediono bukanlah seorang politisi, tapi seorang teknokrat yang sudah menyandang gelar profesor.

"Beliau bukan seorang politisi dan tidak melakukan kegiatan politik karena beliau teknokrat," kata Yopie.

Ketika ditanyapers, apakah Wapres Boediono menyaksikan siaran langsung di televisi mengenai sidang paripurna, maka Yopie pun mengatakan bahwa wapres tidak ada waktu untuk menonton karena masih banyak tugas yang harus dikerjakan.
(T.A025/Z003/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010