Paris (ANTARA News) - Pelatih Perancis Raymond Domenech mengatakan, keputusan penggantian dirinya bisa mempengaruhi tim asuhnnya.

"Segala hal yang yang datang dari luar dapat mengganggu, merusak dan melemahkan tim yang terbukti berbahaya selama kompetisi yang panjang," kata Domenech kepada stasiun TV Perancis TF1 Sabtu, sebagaimana dikutip dari AFP.
"Untuk satu pertandingan, tidak, tetapi untuk satu bulan, dengan penggantian siapa yang akan bermain dan siapa yang hanya bermain sebentar, akan rumit dan dapat menimbulkan ketegangan," kata dia.

Namun Domenech tidak bisa berkata apa-apa, dan akan menghadapi saat itu terjadi. Piala Dunia (PD) berlangsung mulai 11 Juni dan berakhir pada 11 Juli.
Perancis berada satu grup dengan Mexico, Uruguay, dan tuan rumah Afrika Selatan. Tim "Ayam Jantan" lolos ke PD setelah memukul Republik Irlandia di babak play-off zona Eropa.

Presiden Federasi Sepakbola Perancis, Jean-Pierre Escalettes mengatakan nama pelatih baru Perancis akan diumumkan akhir April atau Mei.
Beberapa anggota tim Perancis, termasuk bek tengah Arsenal William Gallas dan pemain tengah Chelsea Florent Malouda sudah menyatakan keberatan mengenai keputusan untuk pengganti Domenech sebelum PD dimulai.

Domenech sudah melatih Perancis sejak tahun 2004. Dia memimpin "Les Blues" menjadi runner-up PD 2006, setelah membujuk Zinedine Zidane menunda pensiunnya. Tetapi mendapat hasil buruk dalam Piala Eropa 2008. (ENY/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010