Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marhan mengatakan pada Rapat Kerja Nasional I (Rakernas) tidak mengagendakan pembahasan koalisi karena hal itu tak ada masalah.

"Rakernas I ini sama sekali tidak ada agenda pembicarakan koalisi," kata Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marhan di sela-sela rakernas I Partai Golkar di Jakarta, Jumat malam.

Menurut Idrus bagi Partai Golkar persoalan koalisi tidak ada masalah meskipun terjadi perbedaan pandangan dalam pansus Hak Angket kasus Bank Century.

"Partai Golkar secara konsisten telah melaksanakan prinsip-prinsip dasar mewujudkan pemerintahan baik seperti yang tertuang dalam kesepakatan koalisi," kata Idrus.

Lebih lanjut Idrus menjelaskan bahwa koalisi dibentuk atas kesamaan visi dan misi untuk membentuk pemerintahan yang bersih. Karena itu dibukanya kasus Bank Century dalam pansus Hak Angket merupakan salah satu cara mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Pansus dibentuk justru untuk memperkuat langkah koalisi dalam membentuk pemerintahan yang bersih," kata Idrus.

Menurut Idrus jika kasus Bank Century tidak diungkap justru akan digunakan lawan-lawan politik untuk menyandera pemerintahan.

Sementara mengenai penyebutan nama orang yang bertanggungjawab menurut Idrus hal itu biasa saja. Fraksi-fraksi yang menyebutkan nama tambah Idrus pasti mempunyai argumentasinya yang kuat.

"Ini proses politik bukan proses hukum jadi perbedaan menyebut nama atau tidak, itu biasa saja," kata Idrus.
(J004/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010