Bangkalan (ANTARA News) - Sebuah mobil pick up yang bermuatan buah, menabrak pembatas akses tol jembatan Suramadu sisi Madura, tepatnya di kawasan Dusun Sekarbungoh, Desa/Kecamatan Labang, Bangkalan, Jatim, Rabu.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir pick up bernomor polisi (nopol) M 9322 V, yang identitasnya diketahui bernama Sademin (40) warga asal Jalan Gresik Putih Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep, menderita luka cukup parah.

Kaki kanan korban remuk, kini korban menjalani perawatan medis di RS dr Soetomo Surabaya, dan kemungkinan besar kakinya akan diamputasi.

Selain menderita luka parah. Muatan mobil yang sebagian besar adalah buah-buahan, berserakan di sekitar akses tol.

Akibatnya, buah yang baru saja dikulak dari salah satu pasar di kawasan Surabaya, dijarah warga dan pedagang sekitar kejadian.

Kepala shift patroli jembatan Suramadu, Manyuk Irwandanus menyatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga korban dalam keadaan mengantuk dan dipaksa untuk melanjutkan perjalanan.

"Saat memasuki akses tol sisi Madura, tepatnya sebelum pintu tol, korban kehilangan kendali dan langsung menabrak pagar pembatas akses tol. Akibatnya, korban kehilangan kendali dan mobil langsung terguling ke arah kiri,? terang Manyuk.

Menurut Manyuk, akibat kecelakaan itu mobil jenis L 300 yang dikemudikan korban remuk. Demikian juga dengan muatan buah, berserakan di sepanjang lokasi kejadian, hingga sempat membuat arus lalu lintas menuju Madura terhambat.

"Tumpahnya muatan berupa buah langsung dijarah warga. Aksi tersebut baru berhenti, setelah petugas kepolisian dan PT Jasa Marga datang. Namun, setelah mendapat persetujuan dari pemilik, akhirnya buah yang berserakan boleh diambil," ucapnya.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010