Semarang  (ANTARA News) - Petinju Indonesia, Daud "Cino" Jordan akan mengisi salah satu partai tambahan saat juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, bertarung melawan Rocky Juarez, pada tarung pilihan di Toyota Center. Houston, Texas, Amerika Serikat, pada 28 Febuari 2009.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan manajer sekaligus pelatih Chris John, Craig Christian, sudah mengusulkan nama Daud Jordan kepada Golden Boy Promotion milik Oscar De La Hoya.

"Saya mendapat kabar kalau Craig mengusulkan Jordan untuk mengisi partai tambahan Chris John lawan Juarez. Saya juga mendapat kabar, kalau usulan itu sudah hampir pasti diterima Golden Boy Promotion," katanya menegaskan.

Menurut dia, Jordan akan tampil dalam titel pertarungan eliminasi WBO. "Saya belum tahu persis lawannya, tetapi Jordan akan menjadi salah satu pertarungan partai tambahan. Partai tambahannya sekitar 10 dan salah satunya adalah Jordan," katanya.

Ia menambahkan, selain partai Chris John melawan Rocky Juarez, juga akan dilangsungkan pertarungan perebutan gelar kelas ringan IBO antara Juan Manuel Marquez melawan Diaz dengan promotor Golden Boy Promotion,

Daud "Cino" Jordan, petinju kelahiran Ketapang, Simpang Hulu, Kalimantan Barat, 10 Juli 1987 ini kelasnya sama dengan Chris John, yaitu kelas bulu (57,1 kilogram).

Petinju ini mengawali debut di tinju profesional melawan Ansori Anhar, 25 Agustus 2005 dan menang KO pada ronde pertama. Sampai kini, dia sudah 15 kali bertanding dan 13 di antaranya dimenangkan dengan KO serta kalah dua kali dengan angka.

Dia meraih juara PABA saat mengkanvaskan petinju Thailand, Khong Chai, pada ronde ketujuh dalam pertarungan delapan ronde, 9 September 2006.

Di sisi lain Toni mengatakan, akhir bulan Januari ini, Chris John dijdwalkan kembali ke Indonesia sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam untuk menghadapi petinju tuan rumah, Rocky Juarez.

"Di Indonesia, Chris John akan bertemu dengan wartawan untuk menggelar temu pers soal persiapannya menghadapi Juarez. Setelah itu, kemungkinan langsung terbang ke Amerika Serikat," katanya. (*)

Copyright © ANTARA 2009