ZTE Meliputi Peranan Memimpin sebagai Anggota Dewan Eksekutif

     SAN DIEGO, 23 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- CDMA Certification Forum(R) (CCF), organisasi nirlaba global yang mengesahkan peralatan CDMA2000, hari ini mengumumkan bahwa ZTE telah bergabung dengan Dewan Direksinya. ZTE telah menunjuk Manager Umum Li Jichao sebagai perwakilan dewan CCF, yang mempertahankan enam anggota yang masih memegang jabatan: Nokia, Qualcomm, Sierra Wireless, Telus Mobility, Verizon Wireless dan VIA Telecom. Perusahaan terkemuka dalam industri ini akan mendorong arah strategis CCF selama tahun 2010, termasuk merampingkan sertifikasi EV-DO Rev. B dan CDMA2000(R) 1X, EV-DO Rev. A/B dan peralatan broadband mudah-pindah LTE Worldmode(TM).

     Li Jichao adalah manager senior yang bertanggungjawab atas manajemen handset CDMA di ZTE Corporation. Di bawah kepemimpinannya dalam tim produksi terminal CDMA perusahaan ini, ZTE mengalami peningkatan volume penjualan di pasar CDMA global dalam beberapa tahun terakhir. Li juga memimpin upaya memperkenalkan peralatan ZTE dan menambah penjualan dengan operator CDMA2000 terkemuka, termasuk China Telecom dan Verizon Wireless.

     "Kami gembira menerima ZTE ke Dewan Direksi CCF," kata Lou LaMedica, Direktur Laboratorium Evaluasi dan Implementasi Handset dan Peralatan Nirkabel Verizon Wireless sekaligus Ketua Dewan Direksi CCF. "ZTE meliputi peranannya sebagai perusahaan terkemuka global dalam peralatan CDMA dan prasarana jaringan, dan kami ingin bekerjasama erat dengan Li untuk menyampaikan pentingnya sertifikasi peralatan CDMA global."

     2009 merupakan tahun yang penting bagi CCF, yang disoroti oleh konsolidasi program sertifikasi CDMA-nya CTIA dan pedoman uji 1,2 dan 3 CDMA Development Group (CDG) ke dalam satu proses sertifikasi global. Alhasil, CCF menawarkan proses sertifikasi jelas dan ringkas yang mencakup semua pengujian kinerja, interoperabilitas dan kecocokan minimal yang penting untuk menjamin bahwa semua peralatan CDMA2000 disahkan untuk beroperasi sesuai dengan standar industri globalnya masing-masing. Yang lebih penting, ia merampingkan dan mengotomasi proses pengujian dan sertifikasi alat, sehingga meminimalisir waktu pemasaran dan mengurangi biaya.

     "CCF bangga menambahkan pemimpin industri global lagi ke daftar perusahaan mengesankan yang diwakili di Dewan Direksi kami," ujar Thomas Erickson, Presiden sekaligus CEO CCF. "ZTE muncul pada saat kritis untuk melayani beberapa pasar CDMA yang tumbuh paling pesat seperti China, di mana penyebaran cepat peralatan CDMA2000 memperkuat perlunya pengujian dan sertifikasi yang jelas dan terkonsolidasi."

     China Telecom sekarang menawarkan layanan data broadband CDMA2000 EV-DO Rev. A ke satu dari setiap dua pelanggan 3G di China. Jumlah peralatan CDMA 3G yang tersedia di China diperkirakan berkembang secara eksponen tahun ini, yang ditambah oleh kian banyaknya produsen peralatan dalam negeri seperti ZTE. Di samping itu, China Telecom telah menjalin kesepakatan dengan produsen peralatan global terkemuka seperti HTC, RIM, Motorola dan Nokia guna memasarkan peralatan 3G canggih, termasuk telepon cerdas Worldmode, peralatan multimedia dan netbook.

     Untuk keterangan lebih lanjut tentang CCF atau pengujian dan sertifikasi peralatan CDMA, silakan kunjungi http://www.globalccf.org.

     Tentang CCF
     CCF adalah kemitraan vendor dan operator CDMA seluruh dunia yang telah mengukuhkan dan mempertahankan satu proses sertifikasi peralatan global inti. Proses CCF memungkinkan sertifikasi peralatan yang cepat dan terjangkau sehingga mereka memenuhi persyaratan kinerja internasional yang telah ditetapkan. Proses ini memperbaiki mutu melalui interoperabilitas yang konsisten, kecocokan isyarat, dan pengujian kinerja. Keterangan selanjutnya di: http://www.globalccf.org.

     CDMA Certification Forum adalah merek dagang terdaftar CDMA Certification Forum. CDMA2000 adalah merek dagang terdaftar CDMA Development Group. WorldMode adalah merek dagang CDMA Development Group.

     SUMBER: CDMA Certification Forum

     KONTAK: Sandrine Melfort dari CDMA Certification Forum,
                    +1-303-828-7232,
                    S_melfort@globalccf.org


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010