London (ANTARA News/Reuters) - Aston Villa mencatat kemenangan meyakinkan dengan berpesta empat gol dalam 12 menit babak kedua untuk mengamankan kemenangan 5-2 di kandang atas Burnley.

Villa tertinggal lebih dulu setelah gol dari Steven Fletcher saat Burnley memimpikan kemenangan tandang pertama mereka musim ini. Namun Ashley Young menyamakan kedudukan setelah 32 menit.

Villa kemudian melakukan serangan-serangan hebat dan membuahkan empat gol dalam 12 menit. Stewart Downing menciptakan dua gol pertama dan Emile Heskey dan Gabriel Agbonlahor juga mencetak gol saat pertahanan Burnley kehilangan konsentrasi.

Villa, yang akan menghadapi Manchester United di final Piala Liga hari Minggu depan, kemudian mengurangi tekanan namun gol menjelang akhir dari Martin Paterson sudah tidak jadi penghibur bagi tim tamu.

Kemenangan tersebut membuat Villa kini mengumpulkan 45 poin dan sementara berada di posisi keempat, sedang Burnley masih bertahan di dua terbawah.

Villa akan turun posisinya Minggu petang setelah selesainya pertandingan Manchester City dan Liverpool, sedang Tottenham Hotspur, tim lain yang masih memiliki harapan besar di posisi keempat, akan dapat kembali merebut posisinya itu di Wigan Athletic, yang pernah mereka kalahkan 9-1 awal musim ini.

Pada pertandingan lain, Blackburn Rovers mengalahkan Bolton Wanderers 3-0 di Lancashire dengan gol dari Nikola Kalinic, Jason

Roberts, dan Gael Givet. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010