Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung resmi memiliki kiper tim nasional Indonesia Markus Haris Maulana setelah dua pihak melakukan tanda tangan kontrak di Bandung, Selasa.

Menurut manajaer Persib Umuh Muchtar, pihaknya memilih Markus karena ia memiliki kualitas yang sama dengan Kosin, kiper asal Thailand.

Umuh mengatakan, pihaknya memang sempat ingin mendatangkan kiper Asia dari tim nasional Malaysia atau Singapura, tapi dibatalkan begitu tahu Markus akan keluar dari Arema.

"Setelah tahu Markus keluar, ya kenapa tidak? Toh dia juga punya level yang sama dengan Kosin, dan kalau pemain dari luar itu kan urusannya lebih ribet," kata Umuh.

Umuh mengatakan, untuk bisa memboyong Markus, ia selalu melakukan kontak intensif melalu telefon.

"Dalam satu hari saya bisa beberapa kali telefon dia. Akhirnya waktu saya di opname di Singapura kemarin, dia telepon dan bilang semua urusan dengan Arema sudah beres dan siap bergabung. Dan akhrnya datang ke Bandung kemarin sore," kata Umuh.

Sementara itu, menurut Markus, dirinya merasa senang sudah bisa bergabung dengan Persib dan siap berjuang membawa Persib jadi juara liga tahun ini.

"Sebenarnya sudah dari dulu saya ingin bergabung dengan Persib, tapi mungkin jodohnya baru sekarang," katanya.

Markus mengatakan, ia memilih Persib karena Persib adalah tim yang kuat dan mempunyai pelatih serta manajemen yang bagus.

"Persib juga punya suporter fanatik yang hebat. Lagipula banyak teman-teman saya yang main di sini, jadi proses adaptasinya nggak akan terlalu lama," kata Markus.

Markus juga mengatakan dirinya siap merebut hati bobotoh dengan bermain lebih baik dari Kosin.

"Insya Allah dengan bantuan teman-teman tentunya. Kosin dan saya mungkin beda-beda tipis. Kami punya kekurangan dan kelebihan masing-masing," kata Markus.

Rencananya tim "maung bandung" mengontrak Markus untuk separuh musim dan sudah mulai ikut berlatih sehari setelah kontrak ditandatangani.

Saat ditanya tentang nilai kontrak tersebut, Umuh menolak menyebutkan angkanya.
"Kita coba dulu paruh musim, kalau lancar bisa diperpanjang.Kalau nilai kontrak itu ya sekianlah, sudah tertulis di kontraknya," kata Umuh.(ANT/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010