Balikpapan (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Balikpapan kembali mengungguli lawannya Arema Indonesia 1-0 pada pertandingan Indonesia Super League (ISL) yang dinodai ulah memalukan penonton tuan rumah yang mengejek pemain Arema, Minggu.

Gol satu-satunya Persiba dicetak Ferry Ariawan pada menit 41 babak pertama, setelah memperoleh umpan dari Julio Lopez yang tak mampu ditahan kiper Arema, Kurnia Meiga.

Usai pertandingan ini, pelatih Arema Indonesia Robert Alberts menyatakan kekecewaannya atas sikap penonton Stadion Persiba yang mengejek pemainya asal Kamerun, Piere Njanka dengan melempari dan menyorakinya sambil menirukan suara monyet.

Meskipun Arema berjuang mati-matian untuk mengejar ketinggalan, tapi hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah. Pun pada babak kedua.

Pada pertandingan di Stadion Persiba Balikpapan ini, wasit Aeng Suherlan mengeluarkan dua kartu kuning kepada M. Albicho pemain Persiba pada menit 57 babak kedua dan Tommy Pranatadari dari Arema pada menit ke-31 babak pertama.

Hasil ini berarti Persiba mengulang kemenangannya atas "Singo Edan" di Stadion Kanjuruhan pada 24 Januari 2010, di mana Ferry memborong dua gol sampai Persiba menaklukkan Arema 2-1.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persiba Hariyadi bersyukur atas kemenangan tim asuhannya.

"Pada babak pertama dan kedua bermain baik, meskipun pertahanan tim Arema juga kuat," kata Hariyadi.

Sebaliknya, pelatih Arema Indonesia Robert Alberts kecewa terhadap Stadion Persiba, lantaran pemainya asal Kamerun, Piere Njanka dilempari penonton saat minum, bahkan disoraki sambil menirukan suara monyet.

"Sebenarnya hal tersebut tidak pantas dilakukan dan tidak menghargai orang lain," kata Robert gusar.

Arema akan segera mengirimkan surat keberatan atas tindakan penonton Balikpapan kepada Badan Liga Sepakbola Indonesia.

Robert juga menyayangkan fasilitas di Stadion Persiba, karena seharusnya dua tim papan atas ini dapat bermain lebih atraktif lagi.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010