Surabaya (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung Jaya Hartono mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu percaya diri bisa dengan mudah mengalahkan tuan rumah Persebaya, di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Minggu (14/2).

Ditemui wartawan selepas memimpin latihan timnya, Sabtu, Jaya Hartono mengatakan, kekalahan 0-2 yang dialami Persebaya saat menjamu Sriwijaya FC, tidak menjadi ukuran kalau kekuatan tim berjuluk "Green Force" itu menurun.

"Persebaya hanya kurang beruntung, karena permainan mereka sebenarnya juga bagus dan punya banyak peluang. Karena itu, kami harus tetap waspada," ucapnya.

Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Persib sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 4-2. Selain Cucu Hidayat yang absen karena cedera, Jaya Hartono memastikan seluruh pemain utamanya siap dimainkan, termasuk penyerang asal Brasil Hilton Moreira yang mengalami sedikit masalah dengan engkelnya.

"Saya tahu karakter Hilton dan dia sangat siap untuk diturunkan. Cederanya juga tidak terlalu parah," ujarnya menambahkan.

Persib datang ke Surabaya dengan modal kepercayaan diri yang tinggi, setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Persik Kediri.

Kehadiran ribuan "Bobotoh" (julukan suporter Persib) di Stadion Tambaksari Surabaya, dipastikan makin menambah motivasi Hilton Moreira dan kawan-kawan untuk kembali meraih angka.

Tim berjuluk "Maung Bandung" itu, juga terus menanjak permainannya dan berada di jalur perebutan gelar musim ini. Duet penyerang Hilton Moreira dan Cristian Gonzales makin padu, ditambah solidnya lini tengah dan pertahanan mereka.

"Tren positif ini harus kami pertahankan kalau tetap ingin bersaing di papan atas," kata Jaya Hartono yang mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu menegaskan.

Sementara itu, ratusan suporter Persib sudah berada di Surabaya dan sebagian lainnya akan tiba pada Minggu (14/2) pagi. Kehadiran Bobotoh disambut positif elemen suporter di Surabaya.

Ketua Panpel Persebaya Helly Suyanto mengatakan, sebanyak 1.000 lembar tiket gratis kelas ekonomi disediakan khusus untuk pendukung Persib. Kebijakan ini sebagai balas budi atas sambutan positif panpel Persib saat pendukung Persebaya bertandang ke Bandung, beberapa waktu lalu.

"Kami hanya menanggung sebanyak 1.000 tiket gratis, kalau suporter Persib yang datang jumlahnya lebih dari itu, bukan menjadi tanggung jawab kami," tuturnya.
(D010/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010