Pattaya, Thailand (ANTARA News/AFP) - Unggulan utama Vera Zvonareva berhasil mengatasi perlawanan keras petenis kidal Austria, Sybille Bammer untuk meju ke semifinal Pattaya Terbuka, Jumat.

Petenis Rusia itu akhirnya menang 6-0 7-6 (7/5) atas Bammer, yang bermain buruk di set pertama sebelum menemukan irama permainannya di set kedua.

Bammer menghadapi tugas berat dari awal pertandingan setelah Zvonarva mematahkan servisnya untuk unggul 2-0 dan petenis Austria itu gagal memperoleh angka-angka di empat game berikutnya, sebelum juara bertahan itu mematahkan servisnya lagi untuk unggul 4-0, bahkan pada saat Bammer gagal mengembalikan pukulan smesh paling mudah.

Zvonarva kemudian hanya kehilangan satu angka di dua games terakhir set tersebut dan kemudian meraih kemenangan di set tersebut.

Setelah istirahat sejenak di luar lapangan, Bammer kembali dengan pemikiran positif di set kedua.

Ia mematahkan servis lawannya untuk unggul 2-1, ketika Zvonareva melakukan kesalahan ganda, meskipun petenis Rusia itu kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Zvonareva melakukan kesalahan dalam pukulan forehand di break point pada game berikutnya dan membuat Bammer kembali unggul.

Tetapi, Bammer gagal mempertahankan servisnya pda kedudukan 5-4, memulai game tersebut dengan dua servis yang bahkan gagal melampaui net, melakukan kesalahan ganda sehingga ketinggalan 0-40, dan kemudian melakukan kesalahan forehand, sehingga Zvonareva mematahkan servisnya dengan memberi angka 0 baginya.

Bammer juga kehilangan kesempatan untuk membuat pertandingan menjadi tiga set, ketika ia servis pada kedudukan 5-4 dalam tie break. Ia kehilangan dua angka dan pertandingan berakhir ketika wasit mengukuhkan keputusan penjaga garis dan menyatakan pukulan pengembalian Bammer terlalu melebar. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010